[iklan]

Pameran Karya Studi Ponpes Sidoarjo

 





Pameran Karya Studi

"SINAU CARI SANGU"

(14 - 21 Mei 2022)

Di Ponpes Nibrosul Ulum, Sidoarjo


Peserta Pameran :

Santriwan : Fahmi, Faiz, Faruq, Hamzah, Rizky.

Santriwati : Annisa, Bunga, Dewi, Najwa, Nelly, Rahma.


CATATAN PENGANTAR

Pameran Studi  "SINAU CARI SANGU" tahun 2022.


Karya-karya yang dipamerkan adalah hasil karya tugas atau studi seni budaya dan khat kaligrafi para santriwan santriwati. Ada karya ragam hias dengan media tekstil dan kayu, ada juga karya kaligrafi dengan media tinta hitam dan cat air berwarna. Judul-judul karya yang mendekatkan diri kepada Al-Khaliq dan kaligrafi khat mendominasi. Semua karya memberikan kisah tentang proses belajar.


Jangan takut jelek. Selama kita berkarya pada jalur proses, itu keren. Yang nggak keren itu yang nggak mau berproses. Jangan takut menggoreskan garis, karena garis akan menunjukkan pada rasa percaya diri. Jangan takut menuangkan warna, karena warna akan menunjukkan pada rasa peka akal dan hati.


Kita semua sedang sinau (belajar). Sinau berbagai ilmu pengetahuan, terutama ilmu agama. Kita semua telah memahami dengan ilmu agama kita selamat dunia akhirat, dan dengan ilmu pengetahuan yang lain kita bermanfaat dengan sesama insan.


Sinau ini merupakan proses. Proses mencari sangu (bekal). Bekal mengarungi kehidupan dunia supaya kehidupan dunia penuh rahmat dan berkah. Bekal ini juga merupakan bekal kehidupan di akhirat kelak, karena kehidupan di sana akan di tentukan di sini.


Maka, kita harus senantiasa sinau untuk mencari sangu. Beriman dan bertaqwa, menjaganya hingga kembali kepadaNya. Meraih cita-cita kehidupan dunia menuju kegemilangan kembalinya Islam menaungi dunia. Meraih kerahmatan dan keberkahan dunia dan akhirat. Aamiin.


Selamat berpameran anak-anak semua. Semoga sukses dan berkah. Teruslah berkarya!


Sidoarjo, 14 Mei 2022


Cak Su 

(Jejaring Seniman Muslim KHAT Jatim). 


0 comments:

Posting Komentar

Catatan Sementara

 
© - Catatan Afandi Kusuma | Buku.suwur | Furniture.Omasae | JayaSteel | OmaSae | Alat Pesta + Wedding | Galvalum | DepoAirIsiUlang | Seluruh Arsip