. .
[iklan]

Manfaat Daun Kelor Pohon Ajaib Moringa Oeliver

 MANFAAT DAUN KELOR


*Moringa Oeliver


Di Eropa dan Amerika sedang happening sekali disebutnya Miracle Tree


Ternyata itu di Indonesia namanya pohon KELOR

Khasiatnya Tidak Ada Yang Menandingi


Berikut keunggulan tanaman kelor dibandingkan sayuran yang lain

- 2X lebih banyak dari protein pada kedelai.

- 6X lebih banyak dari Vitamin C pada jeruk.

- 4X lebih banyak dari Vitamin A pada wortel

- 4X lebih banyak dari kalsium pada susu.

- 7X lebih banyak dari kalium pada pisang.

- 7X lebih banyak dari vitamin B1 dan B2 pada ragi.

- 6X lebih banyak dari polifenol pada anggur merah.

- 4X lebih banyak dari asam folat pada hati sapi

- 4X lebih banyak dari vitamin E pada gandum.

- 2X lebih banyak dari serat pada gandum

- 1,5X lebih banyak dari asam amino esensial pada telur

- 25X lebih banyak dari zat besi pada bayam


Manfaat Daun Kelor 

1. Menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Mengurangi kolesterol

3. Meningkatkan kinerja jantung

4. Menurunkan kadar gula dlm darah / diabetes

5. Sebagai Antioksidan, mengeluarkan racun dlm tubuh

6. Anti kanker, tumor

7. Mencegah kerusakan hati dan ginjal

8. Mengatasi kemandulan

9. Menyembuhkan penyakit SPLENOMEGALI yaitu terjadinya pembengkakan pada limpa

10. Mempercepat produksi sel darah merah ( baik diminum untuk ibu2 pasca kelahiran).

11. *Memperkuat Rahim

12. Membantu meringankan sakit pegal karena asam urat dan rematik


Kandungan Vitamin dan Mineralnya... daun KELOR ter-Tinggi diantara buah atau sayuran.

- Vit C nya dalam daun KELOR kadar yang sama adalah 3x buah Jeruk..

- Proteinnya 3

- Kalsiumnya 7X dibanding Sus

Di Jerman di jual Ekstraknya dalam kapsul Sangat Mahal... namanya Kapsul Mohinga ...


Hanya dengan makan daun KELOR saja.

semua kebutuhan nutrisi telah terpenuhi..

dan mudah terserap tubuh

karena pada dasarnya manusia dari struktur pencernaan adalah HERBIVORA / pemakan daun-daunan


Alhamdulillah .

Murah dan menyembuhkan segala penyakit..

diantaranya..

- *Kanker Stadium 4

- *Jantung

- *Diabetes

- *Kolesterol

- *Asam Urat

dan..

- *Penyakit Degeneratif* lain... dan hebatnya nikmat dimakan..


Pohon yang mudah ditanam dan karena khasiatnya luarbia

maka alangkah baiknya ditanam di rumah, di kantor, di taman umu

langsung di tanah atau di pot


Ketika di konfirmasi kebenaran konten ini kepada Prof. Rudy Purwanto (IP

Beliau membenarkan konten in

Beliau katakan bahwa KELO

merupakan tanaman yang istimewa untuk obat

Ternyata

untuk sehat tidak harus maha

tidak perlu perawatan kesehatan ke luar negeri bukan ... 


Bisa dimulai dari pekarangan rumah sakit

MORINGA OLIVERA udah diakui oleh WHO


POHON AJAIB KELOR telah dinobatkan oleh WHO sebagai pohon ajaib


Seiring berjalannya waktu penelitian ilmiah tentang manfaat daun kelor yang didengungkan sejak dahulu pun diteliti secara ilmiah. Seorang ahli obat tradisional, Gunter Harnisch dalam pengantar buku mengenai kejaiban pohon kelor menyebutkan keunggulan tanaman kelor berdasarkan beberapa penelitian seperti diungkapkan Peneliti Senior Bidang Etnobotani Pusat Penelitian Biologi-LIPI, Eko B. Walujo dalam Seminar Ilmiah Tanaman Obat Kelor di Kantor Badan POM


Semoga bermanfaat...๐Ÿ˜Š

M.ib.a ?la.RiB).msa..*****..... ....ux....*          : . . .    .  : .OReea*minar Ilmiah Tanaman Obat Kelor di Kantor Badan POM.










Semoga bermanfaat...๐Ÿ˜Š


Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan Tubuh

Dari berbagai sumber yang dihimpun, daun kelor memiliki banyak manfaat utama yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah khasiat daun kelor untuk kesehatan tubuh:


1. Mengobati kanker

Dari hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Oncology Letters, manfaat daun kelor bagi kesehatan yang pertama adalah mengobati kanker. Daun kelor yang sudah diekstrak, yang telah larut dalam air bisa mengobati kanker secara alami. Adapun kanker yang bisa diobati dengan daun kelor mulai dari kanker payudara, kanker paru, hingga kanker kulit. Hal tersebut dikarenakan daun kelor kaya akan antioksidan, protein, karotenoid, potassium, dan senyawa lainnya yang bisa menangkal radikal bebas serta pertumbuhan sel kanker.


2. Menyehatkan mata

Mungkin terdengar sedikit meragukan. Pasalnya banyak yang mempercayai bahwa kesehatan mata bisa didapatkan dari makanan yang mengandung vitamin A dan biasanya berwarna merah seperti wortel, tomat, ataupun pepaya. Tapi perlu Anda ketahui, walaupun kelor tidak berwarna merah sedikitpun, faktanya daun ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak. Disebutkan dalam 100g daun kelor terdapat 3390 SI vitamin A. Tentunya jumlah tersebut jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan wortel.


3. Menurunkan kadar gula

Dari hasil penelitian yang dilakukan di Mumbai, India, ditemukan sebuah hasil yang mengatakan bahwa khasiat daun kelor olahan, baik berupa teh ataupun sayur bisa menurunkan kadar glukosa darah secara signifikan. Hal tersebut terjadi akibat pemberian obat glibenclamide yang berfungsi untuk meningkatkan sekresi insulin oleh sel beta pankreas. Maka tak heran, jika banyak orang di India yang menggunakan daun kelor sebagai obat herbal dalam menurunkan kadar gula.


4. Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang berfungsi melawan radikal bebas dalam tubuh Anda. Tingginya tingkat radikal bebas dapat menyebabkan stres oksidatif, yang berhubungan dengan penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Beberapa senyawa tumbuhan antioksidan telah ditemukan di daun daun kelor.

Selain vitamin C dan beta-karoten, ini termasuk:

• Quercetin: Antioksidan kuat ini dapat membantu menurunkan tekanan darah.

• Asam klorogenik: Juga ditemukan dalam jumlah tinggi dalam kopi, asam klorogenat dapat membantu tingkat gula darah moderat setelah makan.

Satu studi pada wanita menemukan bahwa menggunakan 1,5 sendok teh (7 gram) bubuk daun kelor setiap hari selama tiga bulan secara signifikan meningkatkan kadar antioksidan darah.

Ekstrak daun kelor juga bisa digunakan sebagai pengawet makanan. Ini meningkatkan umur simpan daging dengan mengurangi oksidasi.


5. Menurunkan kolesterol

Memiliki kolesterol tinggi berhubungan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Untungnya, banyak makanan nabati yang secara efektif dapat mengurangi kolesterol. Ini termasuk biji rami, oat dan almond.

Kedua studi berbasis hewan dan manusia telah menunjukkan bahwa daun kelor mungkin memiliki efek penurun kolesterol yang serupa.


6. Gizi untuk Ibu Menyusui

Ibu menyusui membutuhkan gizi yang cukup agar kesehatan bayi tetap terjaga. Mengonsumsi daun kelor sangat disarankan untuk ibu menyusui yang memerlukan asupan zat besi yang cukup. Selain itu, daun kelor juga baik untuk wanita yang mengalami anemia karena datang bulan. Kandungan zat besi daun kelor sangat tinggi sehingga dapat membantu memulihkan gejala kurang darah. Namun, perlu diingat bahwa daun kelor tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.


7. Sebagai Anti-Aging

Tidak hanya kaya dengan vitamin A, ternyata daun kelor juga memiliki manfaat yang sangat efektif sebagai antioksidan. Bagi Anda yang telah memasuki masa menopause, mengonsumsi daun kelor secara rutin akan memperlambat efek penuaan secara siginfikan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun kelor mencegah efek radikal bebas, sekaligus memperlambat efek penuaan tubuh dan menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh.


8. Menyehatkan Pencernaan

Anda memiliki masalah pencernaan seperti sakit maag? Jika ya, berarti sangat dianjurkan untuk Anda mengonsumsi daun kelor secara rutin. Manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh yang selanjutnya adalah menjaga kesehatan pencernaan. Perlu Anda ketahui bahwa manfaat daun kelor bagi kesehatan pencernaan memiliki kaitan erat dengan fungsi daun kelor sebagai anti-inflamasi. Jika mengonsumsi daun kelor secara rutin, pencernaan akan semakin membaik dan gejala penyakit maag dapat membaik secara signifikan.


9. Menjaga Fungsi Otak 

Banyak orang yang mengeluh memiliki masalah dengan mood atau suasana hati. Beberapa orang mungkin juga memiliki masalah psikis seperti depresi atau lainnya. Terkait dengan hal ini, daun kelor memiliki manfaat yang besar untuk menjaga fungsi otak agar mood dan pikiran tetap stabil. Daun kelor memiliki fungsi sebagai neurotransmitter dan sebagai senyawa tiroid untuk menjaga kestabilan psikis. Artinya, mengonsumsi daun kelor secara teratur akan memperkecil kemungkinan seseorang mengalami depresi atau hal-hal buruk terkait dengan kondisi mood dan psikis.


10. Mengobati Cacingan

Daun kelor memiliki manfaat lain bagi kesehatan yaitu untuk mengobati cacingan. Obat tradisional cacingan dari daun kelor dibuat dengan cara merebus 3 lembar daun kelor bersamaan dengan daun cabai dan meniran. Air hasil rebusan daun kelor tersebut kemudian dapat diminumkan pada anak yang menderita cacingan untuk mengurangi infeksi cacing, terutama cacing kremi dan cacing pita.


Bubuk daun kelor

Manfaat daun kelor untuk kesehatan

Pohon kelor yang punya nama latin Moringa oleifera diperkaya dengan kandungan nutrisi seperti kalsium, zat besi, vitamin, dan asam amino esensial yang juga ditemukan pada quinoa dan daging hewani. Selain itu, juga kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, dan agen antiperadangan.

Berikut adalah manfaat kelor

1. Menurunkan tekanan darah

2. Membuat tidur lebih nyenyak dan meningkatkan energi

3. Menurunkan gula darah

4. Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit..

dan masih banyak manfaat lainnya.

Bisa digunakan sebagai masker wajah ataupun campuran minuman seperti teh dll 


0 comments:

Posting Komentar

Catatan Sementara

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bismillahirrohmanirrohim ุฑَุจَّู†َุง ุธَู„َู…ْู†َุงۤ ุงَู†ْูُุณَู†َุง ูˆَุงِ ู†ْ ู„َّู…ْ ุชَุบْูِุฑْ ู„َู€ู†َุง ูˆَุชَุฑْุญَู…ْู†َุง ู„َู€ู†َูƒُูˆْู†َู†َّ ู…ِู†َ ุงู„ْุฎٰุณِุฑِูŠْู†َ "Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi." (QS. Al-A'raf 7: Ayat 23). Ya Rahman ya Rahim, Jagalah kami dari neraka JahanamMu yg amat dahsyat. Sungguh, kami tidak akan mampu menjadi penghuninya, walau hanya sesaat. Yaa Aziz aku mohon , kembalikan kami smua di dlm Husnul khotimah.. Yaa ghofar ampuni dosa kedua orang tua kami , sdr2 kami serta orang2 Sholeh dan masukkan klg kami smua dlm surga-Mu . Aamiin ๐Ÿคฒ
 
© 2021 Catatan Afandi Kusuma | www.suwur.com | Furniture.Omasae | JayaSteel | OmaSae | suwur | Galvalum | DepoAirIsiUlang | Seluruh Arsip