. .
[iklan]

MENGENAL OPEN OFFICE

MENGENAL OPEN OFFICE

Cukup banyak aplikasi pengolah kata yang dapat kita gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Mulai dari pengolah kata sederhana, hingga pengolah kata yang canggih dan kompleks, baik yang gratis maupun yang berbayar. Dalam blog ini, kita akan mempelajari penggunan Open Office, aplikasi pengolah kata yang dapat Anda gunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen secara gratis. Meskipun Open Office merupakan aplikasi pengolah kata yang bersifat gratis, namun fitur-fiturnya sangat lengkap dan tidak kalah dengan aplikasi pengolah kata yang komersial. Open Office akan membantu kita mengerjakan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan pengolahan kata.

A. MENGIDENTIFIKASI APLIKASI PENGOLAH KATA

1.. Pengertian Aplikasi Pengolah Kata
Aplikasi pengolah kata (word processor) adalah perangkat lunak yang dirancang khusus untuk mengolah kata. Aplikasi pengolah kata merupakan salah satu program yang paling dibutuhkan dan banyak digunakan di berbagai bidang kehidupan, seperti bidang pendidikan, sosial dan ekonomi, keuangan, pemerintahan, kesehatan dan lain-lain. Dengan aplikasi ini Anda dapat berbagai dokumen seperti laporan, proposal, artikel, brosur, booklet, karya tulis, surat menyurat, dan sebagainya.

2.. Macam–macam Aplikasi Pengolah Kata
Ada banyak aplikasi pengolah kata yang dibuat oleh produsen perangkat lunak. Sebagian aplikasi pengolah kata merupakan perangkat lunak berbayar, sebagian lagi merupakan perangkat lunak yang dapat Anda gunakan secara bebas (gratis). Beberapa pengolah kata yang terkenal adalah :
● WordStar (WS)
● WordPerfect (WP)
● AmiPro
● Kwrite
● AbiWord
● StarWriter
● Open Office
● Notepad
● Wordpad
● Microsoft Word

Umumnya, aplikasi pengolah kata baru hadir dengan membawa fitur-fitur baru untuk mengatasi kekurangan aplikasi pengolah kata sebelumnya. Salah satu aplikasi dengan fitur lengkap dan cukup mudah digunakan adalah Open Office yang akan kita pelajari dalam blog ini.

B. MENGENAL OPEN OFFICE
1.. Sekilas tentang Open Office…..

Selengkapnya tentang  Open Office silakan klik disini

0 comments:

Posting Komentar

Catatan Sementara

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bismillahirrohmanirrohim رَبَّنَا ظَلَمْنَاۤ اَنْفُسَنَا وَاِ نْ لَّمْ تَغْفِرْ لَـنَا وَتَرْحَمْنَا لَـنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخٰسِرِيْنَ "Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi." (QS. Al-A'raf 7: Ayat 23). Ya Rahman ya Rahim, Jagalah kami dari neraka JahanamMu yg amat dahsyat. Sungguh, kami tidak akan mampu menjadi penghuninya, walau hanya sesaat. Yaa Aziz aku mohon , kembalikan kami smua di dlm Husnul khotimah.. Yaa ghofar ampuni dosa kedua orang tua kami , sdr2 kami serta orang2 Sholeh dan masukkan klg kami smua dlm surga-Mu . Aamiin 🤲
 
© 2021 Catatan Afandi Kusuma | www.suwur.com | Furniture.Omasae | JayaSteel | OmaSae | suwur | Galvalum | DepoAirIsiUlang | Seluruh Arsip